Ini Dugaan Penyebab Aksi Penyerangan Ribuan Massa dari Tiga Desa

Indramayutrust.com – Sejumlah bangunan rumah dan toko milik warga yang berada di Blok Bojong Desa Curug Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu rusak parah, setelah diserang oleh ribuan massa yang diduga berasal dari Desa Parean Girang, Bulak dan Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Selasa (10/01) siang.
Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com di lokasi menyebutkan, jika peristiwa penyerangan tersebut, berawal ketika terjadi kecelakaan tunggal pada, Sabtu (07/01), sekitar 17:30 WIB di Blok Bojong Desa Curug, Kecamatan Kandanghaur yakni, Ato menabrak sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Losarang, dari hasil pemeriksaan medis korban mengalami luka parah dan sempat mengalami koma sebelum akhirnya meninggal dunia.

Namun demikian, setelah meninggalnya korban tersebut kemudian beredar di media sosial dari salah satu akun facebook yang memprovokasi melalui status yang ditulisnya yang menantang warga desa Parean.

Selanjutnya, warga yang mengetahui dan kemudian terpancing atas status Facebook yang memprovokasi tersebut, akhirnya menyerang blok Bojong Desa Curug, bersama ratusan warga dari Desa Parean Girang, Bulak dan Ilir.

Kemudian aksi brutal massa tidak terkendali, massa hingga melakukan pengrusakan terhadap bangunan rumah dan toko milik warga blok Bojong.

Seperti diketahui, bahwa malam ini masih berlangsung musyawarah para tokoh masyarakat, perangkat desa, Muspika Kandanghaur, Muspida Indramayu. Juga bersama Polisi dan TNI, di Balaidesa Curug, diharapkan agar tidak ada masalah lagi yang berkepanjangan.

Baca juga:

 

Polisi Bergerak Cepat Kejar Provokator dan Pelaku Pengrusakan Rumah Warga Desa Curug


Pemkab Indramayu Sikapi Serius Insiden Penyerangan dan Pengrusakan Rumah Warga di Desa Curug


Empat Unsur Pimpinan DPRD Indramayu Diduga Langgar Tata Tertib dan Kode Etik

Sementara itu, ratusan Polisi, Brimob, TNI, Pol PP, hingga saat ini masih berjaga di blok Bojong Desa Curug, untuk mengamankan situasi agar tetap kondusif dan tidak ada penyerangan susulan. (Didi)

37500 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. yui11/01/2017 at 12:22Reply

    Bukan tabrakan itu sih korban di palakin duit. Trus di gebukin ama orang bojong sampe mati… Jngan ngaco ea beritain nya cu

Tinggalkan Balasan