Kinerja Menteri Susi Puji Astuti Dianggap tak Sejalan dengan Visi Jokowi

Indramayutrust.com – Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, selama menjabat dinilai menciderai prestasi Jokowi yang punya visi Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Pasalnya, konflik berkepanjangan dengan rakyat dalam hal ini nelayan, atas kebijakan yang dikeluarkan tidak berlandaskan gotong royong.

Bahkan, temuan BPK terkait kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menilai disclaimer dan teguran presiden Jokowi, membuktikan Susi ‘bandel’ dalam memimpin.

Perihal tersebut di ungkapkan anggota DPR RI Komisi IV, Ono Surono ST kepada wartawan, Sabtu (14/10)

Menurutnya, Susi mempunyai program yang merupakan turunan dari Visi Misi dan Nawacita Presiden yang inginkan Terwujudnya Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Kepribadian dengan berlandaskan Gotong Royong.

“Ini malah, ternyata menimbulkan konflik yang berkepanjangan dengan Rakyat,” sindirnya.

Ono menegaskan, dari pertama kali Susi dilantik sebagai menteri sampai menjelang tiga tahun sekarang, rakyat masih terus menyuarakan penolakan-penolakan terhadap Peraturan-peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Seperti Moratorium Kapal, Pelarangan Transhipment, Pelarangan Penangkapan Lobster, Kepiting dan Rajungan, Pelarangan Alat Tangkap, dan Pelarangan Kapal Angkut Ikan Hidup.

“Konflik KKP versus rakyat ini, sangat menguras energi. Banyak waktu dan uang terbuang percuma. Hebatnya, tidak ada satupun kelembagaan negara ini yang mampu membuat Susi berdamai dan bergotongroyong dengan rakyat,” tandas Ono, yang juga merupakan ketua umum Masyarakat Perikanan Nasional (MPN). (Didi)

1479 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan