Pemkab Indramayu Sikapi Serius Insiden Penyerangan dan Pengrusakan Rumah Warga di Desa Curug

Indramayutrust.com – Terkait tragedi penyerangan dan pengrusakan terhadap puluhan rumah, milik warga Blok Bojong Desa Curug, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, pihak Pemkab Indramayu memberikan perhatian serius.

Dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bachtiar yang meninjau langsung ke TKP di blok Bojong Desa Curug.

“Pemerintah akan mengedepankan soal hukum terlebih dahulu. Akan mendorong Polres menegakan hukum. Baru melangkah soal sosial lainnya, dampak daripada ini dan melangkah selanjutnya,” ungkapnya

Dikatakannya, pemerintah akan menunggu Polres Indramayu menyelesaikan proses hukumnya, kemudian pihaknya baru akan melangkah untuk melakukan tindakan selanjutnya.

Sementara, salah satu warga blok Bojong Desa Curug, Jaya, menuturkan jika ia bersama sejumlah warga lainnya yang menjadi korban rumahnya yang rusak, berharap agar adanya bantuan dari Pemerintah untuk perbaikan tempat tinggalnya.

“Rumah saya juga ikut rusak, padahal ada di dalam gang, tidak dipinggir jalan, terus juga gardu (poskamling) dan toko dirusak, bahkan kaca mobil ada yang dipecah,” tuturnya.

Selain itu, akibat kejadian tersebut hingga membuat anak dan istrinya terpaksa di ungsikan untuk sementara waktu ke desa tetangga di Kecamatan Gabus Wetan. Ia berharap agar ada bantuan Pemerintah untuk bisa memperbaiki rumahnya.

Baca juga:

 

[VIDEO] Mencekam! Ini Detik-detik Ratusan Massa Rusak Rumah Warga Bojong


Kapolres Indramayu Tegaskan Korban Meninggal Akibat Kecelakaan di Desa Curug


Tercatat 219 Rumah Warga Desa Curug Rusak Akibat Aksi Penyerangan

 

“Kaca pecah, bagian genteng juga banyak yang jatuh ke lantai, mungkin di lempari batu, ya kita berharap nanti ada bantuan untuk perbaikan rumah,” pungkasnya. (Didi)

6870 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan