PMI Indramayu Tidak Hadir, Ratusan Pendonor Kecewa

Indramayutrust.com – Ratusan masyarakat yang berada di Desa Jangga Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu yang ingin mendonorkan darah melalui PMI Indramayu, mengaku kecewa. Pasalnya, pihak PMI Indramayu yang sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri kegiatan bersama Badan Pengurus Kelompok Ormas Oi Celoteh Losarang tersebut tidak hadir, Minggu (03/09).

Jefri Virgiawan, pemuda asal Kecamatan Kandanghaur, yang juga merupakan Sekjen II BPK Oi Indramayu mengaku kecewa, Ia bersama sejumlah rekannya yang berniat akan mendonorkan darahnya, terpaksa di batalkan karena pihak PMI Indramayu tidak hadir di lokasi acara donor darah.

“Kami sudah memberikan pemberitahuan dan undangan kepada PMI Indramayu beberapa hari lalu, bahkan datang langsung ke kantor PMI, kemudian pihak PMI juga sudah setuju akan hadir di acara donor darah, namun kenyataanya PMI tidak hadir di lokasi acara,” kesalnya

Senada, hal itu juga dikatakan Ade S, warga asal Kecamatan Lelea, yang tidak bisa donor darah di lokasi acara.

“Padahal, kami datang jauh-jauh mau donor darah, tapi sayang PMI tidak hadir, ya kami kecewa, harusnya PMI juga bisa jemput bola,” katanya.

Sementara, menanggapi hal tersebut, ketua BPK Oi Indramayu Ali Sa’id menuturkan, pihaknya merasa kecewa terhadap respons PMI Indramayu yang terkesan mengabaikan dan menyepelekan rencana acara donor darah yang Oi Indramayu laksanakan.

“Padahal, selama ini Oi Indramayu sudah banyak memberi kontribusi kepada PMI Indramayu, donor darah rutin setiap melaksanakan setiap kegiatan Oi di tiap kelompok di Kecamatan, namun kali ini PMI Indramayu tidak bisa memberikan tanggapan baik, pada acara donor darah kali ini,” jelasnya

Menurutnya, 3 september merupakan acara donor darah yang digelar Ormas Oi, serempak se-Indonesia. Namun, untuk di Indramayu pihak PMI tidak menyambut baik.

Saat pihak PMI Indramayu di konfirmasi Indramayutrust.com melalui pesan singkat, pihaknya beralasan tidak bisa hadir karena tidak ada supir dari PMI Indramayu untuk menuju ke lokasi acara.

“Punten, sopirnya tetap gak bisa datang. Jadi gak bisa berangkat donor,” kata Sugiarto, pihak PMI Indramayu.

Pantauan di lokasi, acara ulang tahun Oi Celoteh Losarang tetap berlanjut dan suasana kondusif, dengan menggelar acara santunan yatim/piatu, pentas seni dan bakti sosial lingkungan, namun ratusan warga tersebut mengaku kecewa, pasalnya PMI Indramayu tidak bisa hadir dan gagal donor darah. (Didi)

1323 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan